Legenda Jerman: Low harus Berani Cadangkan Ozil!

by -4 views

OzilBek legenda tim nasional (timnas) Jerman, Paul Breitner mengkritik penampilan yang ditunjukkan Mesut Ozil selama Piala Dunia Brasil 2014. Penilaian Paul tersebut tak terlepas dari performa yang ditunjukkan Ozil saat berlaga melawan Prancis di perempatfinal.

Bahkan pria yang berposisi di bek sayap ini meminta kepada pelatih kepala Jerman, Joachim Low untuk tidak menurunkan Ozil di laga semifinal kontra Brasil pada 9 Juli 20014. Kalau perlu hingga partai final bila tim Panser berhasil mengalahkan Oscar dkk di Estadio Mineirao.

Selama pergelaran Piala Dunia Brasil, Ozil menjadi pilihan utama Low sejak fase grup. Ia pun mencetak gol kemenangan di laga melawan Aljazair. Namun, prestasi itu nampaknya tak dihiraukan oleh Paul.

Baginya, Ozil bukanlah seorang pemain pekerja keras. Mantan pemain Real Madrid tersebut dinilai lamban dan perlu membuktikan kapasitas sesungguhnya yang ia miliki.

“Jika saya Low, maka saya akan katakan ‘Saya tidak ingin bermain dengan 10 orang dan membangkucadangkan Mesut Ozil. Itu akan menjadi langkah yang tepat untuk meraih gelar juara tahun ini dan akan memberikan efek positif kepada tim,” kritik Breitner kepada Ozil , dilaporkan Goal.

“Dia (Ozil) hanya berjalan di lapangan saat teman-temannya berlari berjuang sekuat tenaga. Itu bukanlah seorang pemain dunia yang bermain di kompetisi sebesar ini,” tambahnya, Senin (7/7/2014).

Breitner juga memberikan pandangannya tentang posisi ideal yang seharusnya diisi oleh kapten Jerman, Philipp Lahm.

“Dia (Low) telah melihat apa yang kami (fans) juga lihat di atas lapangan. Low tidak bisa memakai komposisi pemain bertahan seperti pertandingan sebelumnya. Kami memerlukan solusi dan Lahm bukanlah seorang pemain tengah dengan kualitas dunia. Dia lebih cocok bermain di belakang sebagai bek kanan,” paparnya.
(okezone.com)