Beginilah Persiapan di GBK Jelang Konser Salam 2 Jari

by -10 views

Gbk persiapan konserRatusan artis ibu kota dan musisi independen akan mendukung pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla lewat konser gratis bertajuk “Konser Salam 2 Jari” hari ini. Berbagai persiapan dilakukan termasuk dengan melapisi rumput Gelora Bung Karno, Senayan yang menjadi lokasi konser.

“Alhamdulillah panggung Konser #Salam2Jari di GBK sudah mulai berdiri. #Ngabuburit2Jari *Selamat Buka Puasa !” kata personil Slank, Abdee Negara dalam akun twitternya, seperti dikutip detikcom, Sabtu (5/7/2014).

Abdee juga mengunggah foto suasana persiapan di GBK. Sebuah panggung tampak berdiri kokoh di tengah stadion. Rumput hijau juga telah ditutup sehingga tidak akan rusak ketika stadion dipenuhi oleh penonton.

Artis-artis mulai dari Slank, Ian Antono, Ahmad Albar, /rif, Krisdayanti, Glen Fredly hingga Gita Gutawa akan memeriahkan konser ini. Beberapa komedian juga akan meramaikan acara ini, salah satunya adalah Cak Lontong.

Tak hanya artis pop dan entertainer, penyanyi dangdut juga akan menggoyang ribuan orang yang direncanakan hadir dalam acara itu. Para pedangdut itu antara lain Inul Daratista, Camel Petir dan Fitri Carlina.

Latihan terakhir para pengisi acara dilakukan di markas Slank di Gang Potlot, Kamis (3/7). Abdee menegaskan seluruh artis yang tampil di konser ini tidak dibayar satu rupiahpun.

“Akan ada acara di dalam dan di luar stadion. Kita juga mengundang Jokowi-JK untuk hadir memberikan pidato kebangsaan” kata Abdee di Gang Potlot.

Konser Salam Dua Jari sendiri akan digelar mulai pukul 14.00 hingga menjelang maghrib. Ratusan artis nasional dipastikan ikut berpartisipasi di acara yang khusus digelar sebagai penutup masa kampanye pilpres. Pengunjung yang datang diharapkan membawa takjil untuk berbuka puasa dan peralatan sholat. Namun pengunjung dihimbau untuk tidak membawa atribut partai politik.
(detik.com)