Lionel Messi Pemain Terbaik Piala Dunia 2014

by -14 views

messiLionel Messi memperoleh gelar pemain terbaik Piala Dunia 2014 sebagai obat kekecewaannya gagal di final melawan Jerman. Dengan mendapatkan Golden Ball, King Leo menyingkirkan 9 pesaing lain termasuk empat wakil Jerman yang menjadi pemenang Piala Dunia tahun ini.
Lionel Messi sebenarnya tinggal selangkah lagi untuk memastikan diri sebagai salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa. Empat gol dan satu assitnya membawa Argentina ke partai puncak. Perjuangannya di Maracana juga spektakuler.

King Leo sempat mengerjai lini belakang lawan. Mats Hummels dilewatinya. Jerome Boateng nyaris saja dibuatnya bertekuk lutut. Minimal ada tiga hingga empat pemain tim panser yang membendungnya masuk kotak penalti.

Namun, pekerjaan Leo Messi hanya sampai di sini. Argentina harus menjadi runner-up setelah dibekap oleh gol tunggal Mario Gotze. Mimpi Argentina untuk meraih gelar Piala Dunia setelah era Diego Maradona diperpanjang setidaknya empat tahun lagi.
Sang kapten Argentina tidak bisa menutupi kekecewaan kala mendapatkan trofi Golden Ball. Berulang kali dikatakannya sebelum final, Piala Dunia adalah satu-satunya gelar yang diharapkan Messi.

“Gelar tersebut adalah sesuatu yang Anda impikan ketika masih kecil, dan hal tersebut tidak akan pernah lenyap. Saya sudah bertanya kepada rekan satu tim di Barcelona: Xavi, (Andres) Iniesta, dan (Gerard) Pique apa rasanya mengangkat trofi Piala Dunia, dan mereka tidak bisa menggambarkannya,” papar King Leo.

Nah, apakah akan ada kesempatan bagi Messi empat tahun lagi kala usianya mencapai 31 tahun? Ataukah La Pulga akan mengikuti jejak Alfredo Di Stefano, pria terhebat asal Argentina yang juga tak sempat mencium trofi Piala Dunia sepanjang karier spektakulernya?

(sidomi)