Manajer Persib Umuh Muchtar Siap Pimpin PSSI Jawa Barat

by -13 views

umuh-muchtarUmuh Muchtar yang selama ini dikenal sebagai Manajer Persib Bandung mengaku siap maju untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat. Dengan memimpin PSSI di provinsinya, Umuh Muchtar ingin menyelamatkan sepakbola Jabar.
Kursi Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat memang sedang mengalami kekosongan. Ketua Umum PSSI Jabar sebelumnya, Rahmat Yasin, menanggalkan jabatannya karena sedang tersangkut persoalan hukum.

“Demi menyelamatkan sepak bola Jawa Barat, ya saya siap jadi Ketua Umum Asprov PSSI Jabar. Kesiapan ini karena memang banyak yang menghubungi dan menyatakan dukungannya supaya saya mengisi kekosongan itu,” tandas Umuh Muchtar di Bandung belum lama ini.

Menurut Umuh Muchtar, Jawa Barat mempunyai banyak sekali talenta muda yang sangat berpotensi. Oleh karena itu, ia bertekad menjadi Ketua Umum PSSI Jawa Barat agar persepakbolaan di Jabar menjadi semakin baik.

“Di Jabar punya banyak potensi pemain sepak bola yang masih belum tergali. Jika jadi Ketua Asprov PSSI nanti saya akan berusaha untuk menjadikan sepakbola Jabar benar-benar berkembang dan lebih maju lagi,” papar Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar sendiri selama ini dikenal cukup vokal mengkritisi kebijakan yang diputuskan oleh PSSI pusat, termasuk mengenai seringnya Persib Bandung memperoleh sanksi selama mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

“Ya aneh-aneh saja kalau Persib selalu dikejar dan selalu diberi hukuman. Saya juga tidak mengerti mau sampai kapan Persib diperlakukan seperti itu,” keluh Umuh Muchtar beberapa waktu lalu.

(sidomi)