Siapkan Rp10 M, Gubernur Jabar Buka Pasar Murah

by -1 views

pasar murahMenghadapi permintaan konsumen yang meningkat, maka pemerintah daerah Jawa Barat menyiapkan dana untuk menggelar pasar murah. Pasar tersebut dikhususkan untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Kita membuat pasar murah di beberapa kabupaten kota, dana Rp10 miliar untuk operasi pasar murah, di pasar murah itu kita jual daging Rp50.000 per kilogram (kg),” ucap Gubernur Jawa Barat Aher di Bandung, Kamis (10/7/2014).

Dirinya menyebutkan dana tersebut diambil dari APBD Jawa Barat. “Dengan kita buat pasar murah yang harga dagingnya saja menjadi Rp50.000 per kilo diharapkan bisa membahagiakan rakyat,” paparnya.

Aher berharap dengan pasar murah ini tidak ada lagi masyarakat menengah ke bawah yang tidak bisa memasak daging sapi ketika Lebaran.

“Masyarakat kurang mampu bisa tetap makan daging, beras juga disubsidi Rp5.000 ada minyak goreng, beras, tapi dibatasi hanya 1 kg,” jelasnya.

Selain mengadakan pasar murah, untuk menjaga harga Aher juga mengingatkan untuk tetap menjaga pasokan barang. “Untuk menjaga harga, pasokan konsumsi di Jawa Barat aman, transportasi dijaga, supaya distribusi lancar,” tukas dia.

(Okezone)