Timnas U23 Berangkat ke Italia, Ini Harapan PSSI

by -3 views

tim nas 23Timnas Indonesia U23 telah diterbangkan ke Italia pada Senin (14/7/2014) malam kemarin. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, secara resmi melepas keberangkatan Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan. Lantas, apa harapan PSSI untuk Timnas U23 di Tur Italia ini?
“Saya minta ujicoba ke Italia ini dimanfaatkan untuk menambah kualitas tim. Kita akan menghadapi ujian yang tidak mudah,” kata Djohar Arifin Husin.

“Apalagi, harapan jutaan masyarakat Indonesia ada di Timnas ini. Karena Itu, para pemain harus bermain sungguh-sungguh dan selalu berusaha memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Skuat Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan dan tiga laga ujicoba melawan tim Serie A, yaitu menghadapi AS Roma pada 18 Juli 2014, kemudian menjajal Lazio pada 20 Juli 2014, dan terakhir melawan Cagliari pada 23 Juli 2014.

“Tidak ada persiapan khusus. Kami akan tetap bermain sesuai ciri khas kami sendiri. Salah satu tujuan rangkaian ujicoba ini adalah melihat kemampuan pemain untuk tetap bermain sesuai ciri khas, meski menghadapi lawan berat,” ungkap pelatih Timnas U23, Aji Santoso.

“Kami harus bermain dengan lawan-lawan yang berkualitas. Pokoknya, kami harus mengambil banyak pelajaran di Italia nanti. Kami memang butuh lawan kuat lagi atau kualitasnya berada di atas. Karena itu, kami ingin melawan tim-tim dari Eropa sehingga anak-anak bisa mengambil pelajaran,” tambahnya.

Selama berada di Italia, Timnas Indonesia U23 akan bermarkas di Roma yang merupakan markas dari dua tim ibukota yang juga klub papan atas Liga Italia Serie A, yakni Lazio dan AS Roma.

(sidomi)