Irfan Bachdim Selamatkan Timnas Indonesia, Imbangi Qatar 2-2

by -4 views

irfanHasil pertandingan Qatar vs Timnas Indonesia senior yang digelar di Saoud Bin Abdulrahman Stadium, Doha, pada tanggal 15 Juli 2014, berakhir dengan skor imbang 2-2. Adalah Irfan Bachdim yang menyelamatkan Indonesia dari kekalahan berkat golnya ke gawang Qatar di penghujung laga.
Di laga kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan memainkan Samsul Arif sebagai ujung tombak. Zulham Zamrun, Irfan Bachdim, dan Stevan Imbiri, dipasang sebagai gelandang serang untuk menopang striker Arema itu.

Pertandingan baru berjalan kurang dari dua menit, tim Garuda secara mengejutkan mampu mencetak gol kilat. Adalah bek milik Persebaya Surabaya, Ricardo Salampessy, yang sukses mengoyak gawang Saat Al Sheeb dan membuat tuan rumah terkaget-kaget.

Tertinggal oleh gol cepat Indonesia, Qatar mencoba bangkit dan segera berbenah. Mengandalkan Meshaa Abdullah sebagai target man, skuat asuhan Djamel Belmadi berupaya menyamakan kedudukan.

Perjuangan keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil lima menit sebelum turun minum. Gelandang andalan Qatar, Khalid Muftah, berhasil membobol gawang Indonesia yang dikawal oleh Kurnia Meiga pada menit 40. Skor sama kuat 1-1 menutup babak pertama.

Pasukan Garuda terus memberikan perlawanan di babak kedua meskipun tuan rumah yang memegang kendali permainan. Hingga akhirnya, di menit 55, Qatar berhasil menggandakan gol melalui aksi Abdulqadir Ilyas. Hasil sementara 2-1 untuk tuan rumah.

Jelang laga usai, Irfan Bachdim menyelamatkan tim Merah-Putih dari kekalahan. Gol si anak hilang yang merumput di J-League bersama Ventforet Kofu ini di masa injury time, membuat Indonesia mampu memaksakan hasil imbang 2-2 di kandang Qatar.

(sidomi)