Besok, Selama Dua Jam Polisi Bakal Gelar Simulasi di Pintu Tol Pasteur

by -7 views

kombes-pol-mashudiJelang pembacaan putusan MK, Polrestabes Bandung akan menggelar simulasi di pintu tol Pasteur, Senin (18/8/2014) besok. Simulasi situasi menyekat pengerahan massa pendukung calon presiden pada sengketa Pilpres 2014. Pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) sedianya bakal dilaksanakan pada Jumat (22/8/2014) mendatang.

“Simulasi akan digelar sekitar dua jam dari mulai pukul 11.00,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi kepada wartawan di Mapolrestabes, Kamis (14/8/2014) lalu.

Secara keseluruhan ada delapan titik yang akan diawasi Polrestabes Bandung menjelang putusan MK. Selain Pasteur ada pintu tol Muhammad Toha, Buah Batu, Pasir Koja dan Kopo. Sementara tiga titik lainnya adalah Cibiru, Cimindi serta Jalan Setiabudi.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman menuturkan, saat simulasi pintu tol Pasteur tak akan ditutup total. “Hanya saja perjalanan akan terganggu,” ujarnya.

Ia menuturkan, simulasi ini menjadi semacam gladi kepada anggota polisi yang akan bertugas melakukan penyekatan terhadap potensi massa yang akan keluar Bandung menuju Jakarta.

“Jadi ketika Mabes Polri memutuskan penyekatan diperlukan, anggota tahu harus berbuat apa,” ucap Diki. (tribunnews)