Rossi, Marquez, dan Lorenzo Pilih Silverstone atau Donington?

by -13 views

marquez-rossi-lorenzoSirkuit Silverstone masih akan jadi tuan rumah GP Inggris tahun ini, tetapi belum tentu untuk tahun depan. Rabu (9/8/2014) ditetapkan bahwa Sirkuit Wales resmi mendapatkan kontrak jangka panjang sebagai tempat digelarnya GP Inggris, mulai tahun depan.

Namun, berhubung Sirkuit Wales dipastikan belum akan siap untuk menggelar balapan pada tahun depan, Silverstone jadi salah satu pilihan favorit untuk menggelar GP Inggris 2015. Pilihan lainnya adalah Donington Park.

Donington jadi tuan rumah GP Inggris pada periode 1987-2009. Pada 2010, Silverstone menggantikan tempatnya. Jika para pebalap harus memilih antara Silverstone atau Donington untuk musim depan, berikut jawaban mereka.

“Donington siap (jadi tuan rumah)?” tanya pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. “Menurut saya, ini sulit. Saya suka Donington, tetapi suka juga dengan Silverstone… Saya pilih Silverstone.”

Bagaimana dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez?

“Kali pertama saya naik podium adalah di Donington, jadi akan menyenangkan bisa kembali ke sana. Akan tetapi, tidak masalahlah (di mana pun),” kata Marquez. Namun, pada akhirnya dia memilih. “Silverstone.”

Juara Dunia 2013 tersebut naik podium untuk kali pertama dalam karier balapnya setelah finis ketiga di Donington, pada musim pertama kiprahnya, yakni 2008, di kelas 125 cc.

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, punya jawaban cepat ketika harus memilih Silverstone atau Donington. “Silverstone. Di Donington, saya kecelakaan ketika sedang memimpin balapan.”

Lorenzo yang start dari posisi ketiga pada GP Inggris 2009 terjatuh pada lap kedelapan. Saat itu, balapan dimenangi Andrea Dovizioso.
(kompas.com)