Jabar dan Banten Siaga Satu Hadapi Putusan MK

by -11 views

simulasi-pilpres_3Kondisi Kemananan di wilayah teritorial Jawa Barat dan Banten akan memasuki tingkat siaga satu hari Kamis (21/8), besok. Panglima Komandan (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mengatakan bahwa menghadapi masa putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan pemilihan presiden (pilpres) oleh pasangan capres nomor satu Prabowo Subianto yang akan diputuskan besok, kondisi keamanan di Jabar dan Banten berada dalam keadaan kondusif. Namun demikian, pihak keamanan dalam hal ini TNI tidak mau sedikit pun lengah.

“Kondisi Jabar dan Banten sangat kondusif dan berada dalam kontrol TNI Polri. Namun demikian, kami akan terus siaga menghadapi segala kemungkinan,” kata Dedi usai menggelar acara Silaturahmi Bersama Organisasi Kemahasiswaan Se-Bandung Raya di Mako 2, Denmadam, Rabu (20/8).

Untuk menjaga kondusivitas di wilayah Jabar dan Banten, Kodam III/Siliwangi pun menerapkan siaga satu di seluruh wilayah teritorial Kodam III/Siliwangi.

“Besok (hari ini, Red) seluruhnya siaga satu, semua pasukan sudah siap jika dibutuhkan. Ada 2.000 anggota sudah disiapkan, tapi pasukan di semua wilayah juga sudah siap, protap PAM-nya sama dengan pilpres lalu,” katanya.

Dedi berharap bahwa kondisi yang sangat kondusif di Jabar dan Banten bisa terus dipelihara oleh semua pihak. Siapapun pihak yang menang atau kalah dalam gugatan pilpres Kamis ini oleh MK, Dedi berharap agar bisa menerima dengan bijaksana dan hati besar.

“Kalau ada yang ke Jakarta ya boleh-boleh saja, asal tetap bisa menjaga kondusivitas keamanan,” harap Dedi.(tribunnews.com)