Alat Tempur Polisi Berderet Jaga Sidang di MK, Warga Jakarta Malah Ingin Selfie

by -3 views

elfie alat tempurPolisi menyiagakan 2 unit kendaraan watercannon dan 1 unit barracuda di depan air mancur patung kuda Arjuna Wiwaha. Ratusan tameng dan rompi anti peluru juga ditata rapi di sekitar area tersebut.

Barisan alat pengamanan polisi itu mengundang perhatian warga. 3 Unit kendaraan yang nangkring di Jalan Medan Merdeka Barat tersebut dijadikan objek foto.

Pantauan di lokasi, puluhan orang yang melintas di kawasan tersebut menyempatkan diri berhenti di depan mobil watercannon dan barracuda. Mereka lantas berfoto dengan latar belakang alat-alat tempur itu.

“Foto-foto dulu yuk sebelum masuk. Belum tentu kan 5 tahun lagi begini,” kata salah seorang karyawan Kemenko Polhukam, Supriyono di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus, Kamis (21/8/2014).

Pria yang mengenakan baju dinas PNS warna cokelat tersebut lantas berfoto di tengah-tengah barisan tameng. Ia kemudian bergantian mengambil foto kawannya.

Keberadaan alat pengamanan tersebut, menurut Supriyono dapat menenangkan warga. Mereka merasa aman saat polisi tampak siap.

“Saya nggak takut. Justru merasa ada yang ngamanin kalau begini,” tutupnya.(detik.com)