Persib Bandung Wajib Menang Lawan Persita Tangerang

by -5 views

persibMakan Konate tak mau memandang sebelah mata Persita Tangerang, tim lawan berikutnya bagi Persib Bandung di laga Indonesia Super League 2014. Gelandang Maung Bandung ini mengaku masih mengingat Persib yang hanya bisa unggul tipis 2-1 dalam laga di putaran pertama lalu.

Namun demikian, pemain yang biasa ngepos di posisi tengah ini menegaskan tekadnya untuk membantu timnya meraih kemenangan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (31/8). “Pertandingan berikutnya melawan Persita, kita tau Persita sekarang di zona degradasi, tetapi sekarang kita main harus menang, kita butuh tiga poin karena pada pertandingan sebelumnya hanya menang 2-1 di Bandung,” papar Konate seperti yang dilansir Radar bandung (JPNN.com), Sabtu (30/8).

Kendati bermain di Bandung, tetapi dalam laga kali ini Maung Bandung berstatus tandang. Nah, walaupun bakal bermain dihadapan publik sendiri, tetapi Konate memprediksi, ini akan menjadi pertandingan yang sulit buat timnya. “Pertandingan nanti kita main di Bandung lagi, tetapi pertandingan tetap akan menjadi pertandingan yang menyulitkan,” katanya.

Menurut pemain asal Mali ini, Persita bermain dengan motivasi lebih. Pasalnya, tim berjuluk Pendekar Cisadena ini tengah berjuang menjauh dari zona degradasi, sedangkan Persib sendiri sedang mengejar posisi dua klasemen wilayah Barat yang dihuni Semen Padang.

“Karena Persita tidak dalam posisi bagus sekarang, Persib lebih unggul jadi kita harus menang tiga poin untuk bisa ke posisi dua. Insya Allah kita bisa mendapat tiga poin,” ucapnya dengan nada optimis.

Seperti diketahui, di ISL 2014 putaran ke dua, Persib  hanya menyisakan dua partai, meskipun sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar, namun dia menegaskan masih berhasrat untuk menyapu bersih sisa pertandingan. Di dua laga terakhir pasukan Djadjang Nurdjaman sempat panen gol, yakni menang 5-0 atas Persijap Jepara, dan 3-0 atas Persik Kediri. Nah dalam pertandingan nanti, Konate juga ingin Persib kembali mencetak banyak gol.

“Kita punya dua laga sisa, Persita mungkin main dengan motivasi lebih, tetapi kita juga bisa mencetak gol lebih banyak seperti saat melawan Persijap dan Persik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Konate berharap rivalnya dapat menampilkan permainan terbuka dalam laga nanti, sehingga memperbesar peluang terjadinya pertandingan yang seru dengan terjadi jual beli serangan.

“Saya harap kita main 50:50, jadi peluang kita untuk mencetak gol juga akan menjadi lebih terbuka, tetapi kalau mereka main bertahan dengan lima defender, itu tidak akan baik dan sulit bagi kita,” tutupnya.

(jpnn)