Baru 32 Persen Warga Bekasi Nikmati Air Bersih

by -4 views

bekasiPerusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Tirta Bhagasasi Bekasi, Jawa Barat, hingga tahun 2014 ini baru mampu melayani  masyarakat di Kota dan Kabupaten Bekasi mencapai 32 persen, “Berbagai  upaya sudah kami lakukan di antaranya menambah debit air dan sekarang ini membuat instalasi pengolahan air bersih di Tegal Danas, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat.

Usep Rahman Salim, Direktur Utama PDAM  Tirta Bhagasasi, mengatakan, selain PDAM milik pemerintah daerah, saat ini sudah ada 12 perusahaan pengolahan air milik swasta yang juga melayani masyarakat, “ Namun tetap saja cakupan pelayanannya masih jauh dari target MDG`s yang dipatok,” katanya.

Neneng Hasanah Yasin, Bupati Bekasi, pada HUT PDAM Tirta Bhagasasi ke 33, Senin (29/9) meletakan batu pertama pembangunan pengolahan instalasi air bersih serta Mesjid di Tegal Danas, Hegarmukti, “Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujar Neneng Hasanh Yasin.

Pembangunan instalasi air bersih itu nantinya  dapat meningkatkan kapasitas produksi yang saat ini baru mencapai 2.260 liter per detik, “Selain itu sudah disiapkan pembangunan 18 ribu Sambungan Langsung (SL) per tahun,” jelas Usep, sambil menyebutkan, ini  merupakan  upaya  PDAM Tirta Bhagasasi dalam melaksanakan program Milenium Development Goal`s (MDG`s).

Menurutnya, sambungan baru ini tersebar di Kota dan Kabupaten Bekasi yang menjadi area pelayanan distribusi air bersih PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Dia mengatakan sejauh ini program tersebut telah berhasil mencapai 168 ribu sambungan langsung. (saban)

Teks: Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, saat meletakan batu pertama pembangunan Instalasi Pengolahan Air Bersih  milik PDAM Tirta Bhagasasi, di Tegal Danas, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat.

(poskota)