Kontingen Indonesia Target 9 Emas di Asian Games Incheon

by -9 views

asian gamesKontingen Indonesia ditargetkan untuk bisa meraih sembilan medali emas pada Asian Games ke-17 2014 di  Incheon, Korea Selatan pada 18 September hingga 4 Oktober mendatang dan bisa tembus di jajaran 10 besar pada perolehan medali.

Pada Asian Games Guangzho, China 2010 lalu, Indonesia hanya finis di posisi 15 dengan mengantongi empat medali emas, sembilan perak, dan 13 perunggu.

“Kami sudah mempersiapkan beberapa Cabor di antaranya, gulat dan yudo yang sudah tiba di Incheon. Renang yang baru mengikuti Hongkong Open pada 29-31 Agustus lalu. Bulutangkis juga baru memgikuti BWF di Kopenhagen, Denmark, dan Sepakbola yang kami akan kumpulkan pada 7 September nanti,” ujar  ketua CDN, Suwarno.

Namun Suwarno sendiri tidak merinci cabang apa saja yang beerpotensi meraih medali emas. Menurutnya semua cabang olahraga memiliki peluang yang sama untuk meraih emas.

“Kami memang  menargetkan sembilan medali emas, tapi semua cabor kami harapkan menjadi ujung tombak bisa mendulang medali,” ujar Suwarno.

(tribunnews)