Koramil Bogor Tengah Gelar Khitanan Massal

by -6 views

koramilMasih dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke-69, Komando Rayon Militer (Koramil) 0601/Bogor Tengah gelar aksi sosial khitanan massal, bertempaat di Makoramil 0601/Bogor Tengah, Jl. Perwira No.2 A, Kota Bogor.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0601/Bogor Tengah, Kapten Inf Tubagus Eka Purnama mengatakan, kegiatan khitanan massal diperuntukan bagi warga tidak mampu dan yatim piatu yang berada di Kecamatan Bogor Tengah.

“Kita kuotakan sebanyak 20 anak yang ikut dalam kegiatan khitanan massal ini. Tetapi kalau saat pelaksanaan sudah berjalan melebihi dari kuota itupun tidak apa-apa, semua warga yang mendaftarkan anaknya dapat ikut dalam kegiatan khitanan massal,” kata Danramil.

Dalam pelaksanaanya, Koramil bekerjasama dengan PGN, Rumah Sakit Salak dan Dinnas Kesehatan Kota Bogor. Penampilan aksi atraksi liong barong merah putih yang merupakan kemitraan antara TNI dan masyarakat menambah kemeriahan kegiatan tersebut.

“Kita selalu menjalin kebersamaan dan kemitraan dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan, seperti acara bhakti sosial maupun lainnya. TNI juga selalu berperan aktif di tengah-tengah masyarakat dalam mengamankan situasi kondisi wilayah. Kami juga mengundang unsur Muspika dan undangan lainnya untuk kegiatan khitanan massal ini,” tutupnya.

(jurnal bogor)