Luis Suarez Menggigit Lagi, Barcelona B Lumat Timnas U19 Skor Akhir 6-0

by -4 views

suarezLuis Suarez menggigit lagi saat memperkuat Barcelona B menghadapi Timnas Indonesia U19 dalam lanjutan tur Spanyol, pada Rabu, tanggal 24 September 2014. Bomber anyar Blaugrana yang sedang menjalani sanksi FIFA itu mencetak 2 gol untuk membawa Barcelona B melumat Timnas U19 dengan skor telak 6-0.

Tampilnya dua bintang dari skuat utama Barcelona, Luis Suarez dan Thomas Vermaelen, tampaknya berhasil melecut semangat anak-anak tuan rumah. Pertandingan baru berjalan 3 menit, Vermaelen sukses mencetak gol. Mantan bek Arsenal asal Belgia itu dengan jitu menanduk bola yang menghujam masuk ke gawang Timnas Indonesia U19.

Luis Suarez tak butuh waktu lama menunjukkan gigitannya. Pada menit 12, sepakan datar menyamping yang dilesakkan oleh bomber Uruguay yang diboyong dari Liverpool ini tidak mampu ditangkal oleh Ravi Murdianto. Skor kembali berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona B atas Indonesia U19 Garuda Jaya.

Timnas Indonesia U19 terus-menerus di bawah tekanan. Beberapa kali Barcelona B mendapatkan peluang emas, termasuk lewat Juan Camara dan Alen Halilovic. Hingga akhirnya, tendangan David Babunski menembus gawang Indonesia di menit 27 dan mengubah skor menjadi 3-0. Selisih tiga gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

Barcelona B tetap dominan di babak kedua. Dua gol cepat dalam waktu dua menit pun langsung terjadi. Javier Fernandez Abrunedo alias Bicho sukses menambah keunggulan timnya pada menit 66. Dua menit berselang, Suarez lagi-lagi memaksa Ravi Murdianto harus memungut bola dari gawangnya dan menjadikan skor 5-0.

Pada menit 77, sebuah tendangan keras dari pemain Barcelona B membuat Hansamu Yama Pranata menahan bola dengan kanan di zona terlarang. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih. Maxi Rolon menjalankan tugasnya dengan sempurna lewat tendangan penalti. Gol tersebut menjadi gol terakhir di laga ini yang berakhir dengan skor telak 6-0 untuk kemenangan Barcelona B atas Indonesia U19.

(sidomi)