Radamel Falcao ke Manchester United Dengan Status Pinjaman

by -7 views

falcaoRadamel Falcao akan segera berkostum Manchester United dengan status pinjaman selama semusim penuh dari AS Monaco. Meski demikian, United tetap mengeluarkan segepok uang untuk bisa memuluskan transfer tersebut.

Menurut media Inggris, United harus merelakan dana 12 juta pounds dan akan memberikan gaji 200.000 pounds per pekan kepada Falcao. Kesepakatan personal antara Falcao dan klub pun telah terjadi dan sang pemain tinggal menjalani tes medis saja.

Kemungkinan Falcao untuk pindah sudah terkuak ketika ia tidak bermain saat Monaco ditahan imbang Lille di pertandingan Liga Prancis kemarin. Beberapa waktu sebelumnya, Falcao juga sempat nge-tweet bahwa ia akan bergabung dengan Real Madrid meski tujuan akhirnya sekarang adalah United.

Buntut dari kedatangan Falcao adalah bahwa United sudah melepas Javier Hernandez dengan status pinjaman selama semusim ke Real Madrid. Sementara itu Danny Welbeck juga masih diharapkan bisa bergabung dengan Tottenham Hotspur atau Arsenal.

Namun kedatangan Falcao juga menciptakan banyak pertanyaan karena United sudah memiliki para pemain tangguh di barisan depan. Sedangkan tambahan pemain yang paling dibutuhkan adalah di posisi bek yang bermain buruk dalam empat pertandingan pertama musim ini.

Apapun itu, Falcao telah menjadi rekrutan terbaru berikutnya bagi United. Sebelumnya mereka telah menambah Angel Di Maria, Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, dan Daley Blind ke dalam skuad.

(sidomi)