Javier Chicharito Hernandez Resmi ke Real Madrid, Pakai Nomor 14

by -58 views

hernandezJavier Chicharito Hernandez resmi bergabung ke Real Madrid dengan status pinjaman di detik-detik akhir bursa transfer pemain. Los Blancos memiliki opsi untuk membeli penyerang internasional Meksiko yang gagal bersaing di Manchester United tersebut musim depan.

Dalam situs resmi Real Madrid diumumkan, “Real Madrid CF dan Manchester United berhasil meraih kesepakatan untuk peminjaman Javier Chicharito Hernandez. Ia akan berada di Santiago Bernabeu selama semusim ke depan. Real Madrid juga memiliki opsi pembelian sang pemain.”

Sebelumnya pada Senin pagi waktu Spanyol, Javier Hernandez telah menjalani tes medis di Madrid untuk kemudian bertolak ke Santiago Bernabeu demi menyelesaikan surat kontrak.

Peminjaman Chicharito ini membuat Madrid merogoh kocek sebesar 2 juta Euro untuk disetorkan ke Manchester United. Disebutkan AS, Los Blancos tidak mengumumkan berapa biaya yang harus ditanggung mereka untuk gaji Chicharito. Dalam kontrak dengan MU, sang pemain memperoleh 6 juta Euro pertahun.

Kehadiran Chicharito dinilai penting untuk Real Madrid. Musim ini mereka cuma memiliki Karim Benzema sebagai penyerang berpengalaman. Adanya Chicharito bisa menambah opsi serangan Los Blancos. Andai Benzema absen, mereka tidak perlu lagi memaksakan skema false nine.

Chicharito sendiri akan mengenakan nomor punggung 14 yang ditinggalkan Xabi Alonso dan legenda Madrid yang lain, Guti Hernandez. Penyerang maut ini menjadi orang Meksiko pertama yang bermain untuk kubu Santiago Bernabeu setelah striker legendaris Hugo Sanchez.

(sidomi)