Usmar Targetkan 36 Emas diajang Porda XII

by -6 views

haornasHari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 31 tingkat Kota Bogor menjadi momentum penyemangat menjelang Porda (Pekan Olah Raga Daerah) Jabar 2014 yang akan digelar di Bekasi. Dalam Porda nanti Kota Bogor akan mengirimkan 33 Cabang Olah raga (cabor) dari 45 cabor yang dipertandingkan,

“ Kita berharap prestasi atlet atlet Kota Bogor tahun ini bisa meningkat.  Jika Porda di Bandung kita menduduki peringkat 10 besar dengan raihan  15 medali emas, tahun ini diharapkan meningkat menjadi 5 besar, dengan 36 medali emas atau sedikitnya 28 medali emas,” kata Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman saat memimpin upacara Haornas di Lapangan Sempur Bogor, Selasa (9/9/2014)

Usmar berharap atlet Kota Bogor dapat mengangkat dan mengharumkan nama Kota Bogor pada Porda XII mendatang, “Terus pertahankan prestasi yang sudah dicapai. Kita yakin, kita dapat mengukir prestasi lebih gemilang,” kata Usmar yang juga ketua Kontingen Porda XII  Kota Bogor.

Lebih lanjut Usmar mengatakan, bahwa Haornas juga menjadi momen penyerahan penghargaan kepada segenap insan olahraga yang berprestasi, baik atlet, pelatih termasuk wasit.

“Budaya olahraga merupakan fondasi bagi terwujudnya prestasi olahraga nasional. Rata rata negara yang memiliki budaya olahraga yang kuat akan memiliki pencapaian prestasi yang hebat di setiap kompetisi regional maupun internasional,” ungkap Usmar.

Menurutnya, bila budaya olahraga itu tumbuh secara langsung, maka akan menanamkan budaya disiplin, konsisten, kompetisi, persahabatan, kesatuan dan persatuan, serta perdamaian.

“Jadi intinya, olahraga bila dimaknai dan dikhayati secara benar dan baik, akan mewujudkan pembentukan karakter positif suatu bangsa. Karena olahraga merupakan wahana pembelajaran yang efektif untuk pendidikan karakter,” pungkasnya.

(bogornews)