Wagub Jabar Akan Memindahkan Panti Asuhan Tresna Werdha

by -9 views

wagubWakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengunjungi Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha dibilangan Pancasan dan Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak di daerah Cibalagung Kota Bogor, Selasa (9/9/2014) Panti Sosial tersebut merupakan binaan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Gedung panti Tresna Werdha yang lokasinya berada di sisi sungai Cisadane dinilai Wagub kurang tepat. Untuk itu Deddy berjanji akan segera memindahkan ke lokasi yang lebih baik. “  Lokasi ini kurang tepat, kedepan harus dipindahkan, “ kata Deddy

Di Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha, Deddy berkesempatan melihat langsung para kaum lansia. Fasilitas dan pelayanan yang diberikan, juga keadaan gedung panti menjadi perhatian Wagub.

Ada hal yang menarik, dalam kunjungan. seorang nenek menyanyikan lagu dangdut meminta Wakil Gubernur untuk berjoget bersama. Suasana cair dengan cepat.

Kepala para penghuni panti Wagub berpesan, untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menjalankan beribadah. “Satu hal yang tidak kami miliki, para ibu semua memiliki umur yang belum tentu kami semua dapat melalui itu, sehingga para orangtua ini adalah tempat belajar, tempat menimba ilmu”, lanjut Deddy.

Sebelumnya Wagub mengunjungi bekas Gedung RPH (Rumah Potong Hewan) di Jalan Dadali Kecamatan Tanah Sareal.  Rencananya lokasi tersebut akan dijadikan Gedung Kesenian.

(bogornews)