Harga BBM Naik, Ridwan Kamil Imbau Warga Naik Sepeda

by -4 views

ridwan-kamil-sepedaWali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meminta pemerintah pusat untuk memperhatikan dan mendukung proyek-proyek pembangunan dan peningkatan sarana transportasi umum di daerah. Hal ini merupakan “kompensasi” dari kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Selain itu, pria yang akrab disapa Emil ini juga meminta kepada masyarakat untuk berhemat serta bijak dalam menggunakan sumber daya alam tidak tergantikan tersebut. Salah satu langkah penghematan yang dia anjurkan adalah menggunakan sepeda.

“Saya imbau cobalah sesekali naik sepeda,” kata Emil di Taman Film, Kebon Bibit, Tamansari, Kota Bandung, Selasa (18/11/2014).

Menurut Emil, tidak ada salahnya menggunakan sepeda untuk bekerja. Selain hemat, kata dia, badan juga akan sehat. “Pakai sepeda untuk yang jarak kerja atau sekolahnya tidak terlalu jauh,” ujar Emil.

Imbauan Emil bukan hanya di mulut saja. Terbukti, selama satu tahun menjabat sebagai wali kota, dia menggenjot sepedanya setiap hari. “Pak Wali aja sudah setahun ini bisa (pakai sepeda). Alhamdullilah, berarti warga juga bisa,” kata dia. (kompas.com)