Piala AFF 2014: Riedl Yakin Fisik Pemainnya Meningkat Saat Lawan Filipina

by -2 views

timnasKebugaran fisik pemain menjadi masalah serius yang harus segera dibenahi timnas Indonesia di ajang AFF 2014. Namun, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, yakin kondisi fisik pemainnya akan meningkat saat melakoni laga melawan Filipina malam ini.

“Setiap pertandingan bagi kami dalam level ini bisa mengangkat peningkatan kebugaran, dan harapannya kami bisa melihat itu di laga selanjutnya dan kemudian di babak selanjutnya,” kata pelatih asal Austria di situs resmi AFF.

Firman Utina dan kawan-kawan memang terjun ke AFF 2014 dengan kondisi fisik yang pas-pasan. Mepetnya persiapan timnas dan lamanya kompetisi Indonesia Super League berakhir membuat persiapan timnas Indonesia kurang maksimal.

“Para pemain datang dengan kondisi fisik usai mengikuti liga yang sangat panjang hingga 7 November dan anda bisa melihat ini dalam permainan kami, namun ini hal positif dengan harapan jika kami mencapai babak selanjutnya, kemudian kita punya tiga pertandingan dan kondisi fisik akan lebih baik,” tambah Riedl.

Filipina memulai kampanye mereka dengan kemenangan 4-1 atas Laos. Hasil itu tentu jadi peringatan bagi timnas Indonesia yang di laga perdana ditahan imbang Vietnam 1-1.

(tribunnews)