Preview PBR Vs Persipura, Kejutan Apa yang Akan Terjadi?

by -9 views

pbrPBR adalah tim kejutan yang masuk ke dalam babak semifinal ISL 2014. Menghadapi Persipura, PBR memiliki salah satu keunggulan. Mereka akan bermain lepas.

Ya, karena sepertinya beban lebih berat akan dipikul Persipura. Seperti diketahui, tim berjuluk Mutiara Hitam itu menyandang gelar juara ISL musim lalu. “Persipura juara empat kali di Indonesia dan beban di mereka. Bagi PBR sampai 8 besar adalah lur biasa dan sampai semifinal adalah sangat luar biasa,” ujar Bambang Pamungkas saat konferensi pers, dilansir dari akun Twitter resmi PBR.

Selain itu, Persipura mungkin akan mengalami sedikit perubahan dengan tidak adanya lagi pelatih Jacksen F. Tiago. Kini tim ditangani oleh asistennya, Mettu Duaramuri. Tentu sedikit banyak akan ada perbedaan.

Meski demikian, Persipura bisa membuktikan tanpa kehadiran coach Jacksen di pinggir lapangan tetapi bisa meraih hasil bagus, yaitu menang atas Persela di Lamongan dengan skor 4-1. Hasil tersebut yang sekaligus memastikan Persipura ke semifinal dan membuka peluang untuk mempertahankan gelar juara.

Masalah lain yang dihadapi kedua tim adalah asap. Dikabarkan asap mengganggu persiapan kedua tim saat di Palembang, termasuk untuk uji coba lapangan. Bahkan jadwal pertandingan dikabarkan diubah menjadi mundur 30 menit. Menurut informasi, bila asap terus mengganggu lapangan, bukan tidak mungkin laga semifinal diundur keesokan harinya.

Informasi semacam tersebut tentu cukup berpengaruh terhadap mental para pemain. Apalagi laga yang akan dijalani bukan lagi fase grup tetapi semifinal.

Sementara itu, PBR melihat dari laga terakhirnya saat mengalahkan Persib Bandung, seperti sudah menemukan performa terbaiknya. Kehadiran Wawan Febrianto menjadi “senjata” lainnya dari pelatih Dejan Antonic selain Kim Kurniawan, T. A. Musafri, dan Bambang Pamungkas (Bepe).

Di kubu Persipura, kecepatan dan kelincahan pemain yang dimiliki bisa merepotkan barisan pertahanan PBR. Boaz Solossa masih menjadi andalan di lini depan dengan dukungan dari lini tengah macam Robertino Pugliara, Lim Jun-Sik, dan Imanuel Wanggai.

Jadi akan menarik untuk menyaksikan laga PBR kontra Persipura. Apakah kembali The Boys are Back membuat kejutan? Ataukah kejutan terjadi dari faktor lain alias asap yang mengganggu sehingga laga diundur? Bisa juga Persipura terus bersemangat untuk mempertahankan gelar, apa pun keadaan yang terjadi.

Prakiraan susunan pemain

PBR: Dennis Romanovs; Boban Nikolic, Hermawan, Wildansyah, Dias Angga Putra, Kim Kurniawan, Rizky Pellu, Imam Pathuroman, David Laly, T. A. Musafri, Bambang Pamungkas

Persipura: Yoo Jae-hoon; Yohanis Tjoe, Domingus Fakdawer, Ronny Esar Beroperay, Tinus Pae, Lim Jun Sik, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai, Robertino Pugliara, Ian Kabes, Boaz Solossa

Lima laga terakhir PBR

PBR 2-1 Persib

Persebaya 1-1 PBR

PBR 1-0 Mitra Kukar

Mitra Kukar 1-0 PBR

PBR 0-0 Persebaya

Lima laga terakhir Persipura

Persela 1-4 Persipura

Persipura 1-0 Semen Padang

Persipura 2-1 Arema

Arema 3-0 Persipura

(bolaindo)