Sodetan Ciliwung Rampung Akhir 2015

by -2 views

banjir-jktRencana sodetan Kali Ciliwung bukan sekadar wacana yang dibawa oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Saefullah, mengabarkan bahwa sodetan Ciliwung Kebon Nanas ke Banjir Kanal Timur menuai progres menggembirakan.
“Mudah-mudahan sesuai target. Nanti akhir 2015 sudah tersodet, sudah bisa mengalir,” katanya di Balai Kota DKI Jakartat seusai rapat pimpinan, Senin (24/11).

Soal warga di kawasan Banjir Kanal Timur dan Kebon Nanas, Saefullah meminta warga untuk bisa mengerti karena proyek ini demi kemaslahatan banyak orang, selain Pemprov DKI Jakarta akan tetap memberikan pemahaman dan pendekatan kepada warga sekitar.

“Pak wali harus mengerti kita melakukan pendekatan. Kan kita cuma ukur saja. Kalau soal harga kan saya pikir departemen fleksibel ada negoisasi dan saya pikir ga ada masalah,” tuturnya. Terkait APBD yang dikabarkan mandek akibat tertahan di DPRD, Saefullah mengaku masih terus menunggu.

“Kita siap melakukan pembahasan, da teman-teman di sini sudah sampai pada tahapan rapat koordinasi antara SKPD dengan para asisten, jadi tinggal pembahasan eksekutif dan legislatif.”

Saefullah juga berharap agar DPRD DKI Jakara segera membentuk alat kelengkapan dewan untuk mempercepat agenda kerja antara eksekutif dan legislatif. “Saya ingin segera koordinasi eksekutif dan legislatif,” tegasnya. (cnnindonesia)