Kontrak Djemba-Djemba di Persebaya Ditaksir Mencapai Rp4,5 Miliar

by -7 views

jembaMANTAN punggawa Manchester United Eric Djemba-Djemba hampir pasti ke Persebaya Surabaya. Kontraknya ditaksir Rp4,5 miliar lebih.
Pemain berusia 33 tahun itu tinggal melakukan teken kontrak saja.

Sebenarnya, manajer Persebaya, Gede Widiade, enggan menyebut nilai pasti kontrak Djemba-Djemba. Tapi, saat disinggung dengan nilai kontrak pemain asing di Indonesia pada umumnya, ia menyebut nilainya lebih besar.

“Tidak sampai dua kali lipat, tapi jumlahnya lebih dari pemain asing biasanya,” katanya saat di Jakarta, Jumat (23/1).

Sebagai perbandingan, di Indonesia, nilai kontrak pemain asing per musim ada di kisaran Rp 1,8 – 2,5 miliar. Jika tak sampai dua kali lipat tapi hampir menyentuh nilai itu, maka kisaran harga Djemba berada di antara Rp 4-4,5 miliar.

Terakhir, pemain yang merumput di India Super League untuk klub Chennaiyin FC itu disebut mendapatkan kontrak diatas Rp 7 miliar.

“Kami beda skema membayar dia. Tidak seperti pemain asing lainnya. Harganya beda, bayarnya juga beda,” tandas Gede.

Meski saat masih memperkuat MU dia disebut kurang bagus, Gede yakin di Persebaya akan berbeda. Itu karena level kompetisi di Inggris berbeda dengan di Indonesia.

Gede memastikan niat Djemba-Djemba untuk bergabung sudah besar. Bahkan, pemain asal Kamerun itu meminta secara langsung kepadanya untuk dites kesehatan dan tes fisik.

“Dia pasti kami minta adaptasi dulu. Seminggu adaptasi, sebelum itu dia minta dites fisik dan kesehatan,” tuturnya.

(sportanews)