Laga Final IIC, 20 Bus Bobotoh Serbu Palembang

by -14 views

bobotohRIBUAN Bobotoh diprediksi akan menyambangi Palembang untuk mendukung Persib Bandung di partai final Inter Island Cup (IIC) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (1/2).

Maung Bandung akan dipertemukan dengan Arema Cronus di pertandingan pramusim ISL musim 2015. Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah karena Arema telah di Palembang usai menjuarai SCM Cup 2015.
Menurut Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid, Kamis (29/1), koordinasi telah dilakukan dengan suporter bobotoh, sebanyak 20 bus akan meluncur ke Palembang.

Ditaksir akan ada ribuan bobotoh meluncur ke Bumi Sriwijaya, tak hanya dengan bus saja, para bobotoh berasal dari Palembang dan daerah sekitarnya juga akan berdatangan. “Kita tahunya baru sekitar 20 bus ke Palembang tapi bisa lebih banyak lagi,” katanya.

Jumlah bobotoh yang datang ditaksir takkan sebanyak saat final ISL. Saat final ISL nyaris seluruh tribun stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang penuhi para bobotoh.

Tiket final IIC dibandrol Rp20 ribu paling murah buat tribun selatan dan utara. Sementara tribun timur Rp30 ribu. Tribun barat atas Rp50.000, VIP Rp75.000, dan VVIP Rp100.000.

Sebanyak 20 ribu tiket pertandingan final telah disiapkan penyelenggara. “Harga tiket tidak akan berubah, sebab telah ditetapkan pihak panitia Jakarta sebagai penyelenggara,” jelasnya.

Menurut Mursyid, terpilihnya Palembang sebagai tuan rumah karena faktor infrastruktur dan keamanan. Karena dua faktor ini laga final IIC sempat tertunda dan akhirnya diputuskan digelar di Palembang.

“Kami meminta seluruh masyarakat Palembang dan suporter SFC tetap menjaga nama baik kita di mata PSSI. Bahwa Palembang tempat yang aman dan memiliki venue bertaraf Internasional. Agar setiap event besar bisa terus digelar di sini,” pungkasnya.

(Sportanews)