Lagi, PBB Pesan 40 Unit Anoa Buatan Pindad

by -35 views

pbbProduk alat-alat pertahanan hasil PT. Pindad Indonesia mendapatkan sambutan positif di pasar alat-alat pertahanan dunia. Buktinya, Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), memesan kendaraan taktis yakni Anoa hasil buatan PT. Pindad. Tidak tanggung-tanggung, PBB Memesan Anoa sebanyak 40 unit. Kondisi ini menandakan, produksi PT. Pindad bisa berasaing dengan produk dari negara lain.

Direktur Utama (Dirut) PT. Pindad, Silmy Karim menyatakan, saat ini PBB telah menggunakan sebanyak 44 unit Anoa. Karena produk Anoa dari PT. Pindad sesuai dengan kebutuhan, maka PBB kemudian memesan kembali Anoa sebanyak 44 unit pada tahun ini.

“PBB mengapresiasi produk pertahanan yang dibuat di PT. Pindad. Setelah menggunakan 44 unit Anoa, PBB pun memesan kembali sebnyak 40 unit Anoa,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (29/1/2015).

Menurutnya, PT. Pindad tahun ini berupaya untuk meningkatkan ekspor. Hingga saat ini, pasar ekspor PT, Pindad baru mencapai 5 persen. Berbagai strategi pun tengah disusun PT. Pindad untuk meningkatkan sektor eskpor alat-alat pertahanan pada tahun ini.

“Ekspor kita baru mencapai 5 persen. Kita berusaha keras untuk meningkatkan nilai ekspor tahun ini hingga mencapai 20 hingga 25 persen,” ungkapnya.

Untuk merealisasikan proyeksi itu, pihaknya melakukan beberapa langkah dan upaya salah satunya menjalin kerjasama dengan industri pertahanan terkemuka. Kerjasama itu dalam hal pemenuhan pemesanan 120 juta butir peluru selama 5 tahun.

Selain itu juga, menjalin kerjasama strategis dengan imdustri sejenis lainnya. “Kerja sama ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan taktis,” katanya.

(Galamedia)