Ridwan Kamil Selidiki Hotel Berlafadz Allah Terbalik

by -6 views

emilWali Kota‎ Bandung Ridwan Kamil (RK), telah menginstruksikan Dinas Tata Ruang dan Ciptakarya (Distarcip) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk melakukan penelusuran Hotel Zodiak.

Hotel tersebut, diduga telah menggunakan logo mirip lafadz Allah yang dibalik. Dua dinas tersebut, diperintahkan karena dianggap berwenang melakukan investigasi untuk mencari tahu lebih dalam makna dan maksud dari ‎logo tersebut.

“Kita akan tanya dulu pada pemilik (hotel). ‎Apakah betul (lafadz Allah)? Kalau memang tidak ada niat, kan masa mau dipermasalahkan,” tutur RK, kepada wartawan, Selasa (20/1/2015).

Lebih lanjut, RK mengungkapkan, aksi demo ormas terhadap pihak hotel, sebetulnya tak usah terjadi. Pasalnya hal tersebut masih bisa dikomunikasikan. “Komunikasikan saja, tidak perlu demo-demo seperti itu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, ‎umat Muslim di Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 19 Januari 2015, merasa geram dengan keberadaan Hotel Zodiak yang menggunakan logo mirip dengan lafadz Allah terbalik.

Ratusan warga tersebut meminta pihak hotel mencabut logo tersebut, atau masyarakat akan mencabutnya paksa. Selain itu, massa juga mendesak Pemkot Bandung untuk mencabut izin hotel agar tak beroperasi lagi.

(sindonews)