Batu Akik Bergurat Mirip Lafal ‘Allah’ Ini Dibanderol Rp 200 Juta

by -12 views

AKIKTak kalah heboh dengan moment memuncaknya tren batu pada masyaraka Indonesia akhir-akhir ini.
Daerah Kabupaten Mempawah, turut melaksanakan pameran batu. Peminatnya hampir dipastikan seluruh stand yang disediakan ludes ditempatin tanpa sisa.
Berbagai jenis batu pun tampil di setiap meja etalase para pemilik stand yang ingin menunjukkan koleksi batu yang didatangkan dari penjuru bumi. Sekalipun dalam pameran batu ini prioritasnya adalah pada batu asik Provinsi Kalbar.
Batu cincin yang sudah jadi sampai yang masih berupa bongkahan pun berjejer di setiap stan. Semua stan terlihat rame dari para pengunjung sejak pembukaan belum dimulai.
Panitia penyelenggara dari Event Organizer Satu Priok Mempawah merencanakan pameran yang meliputi lomba dan jual beli ini selam 6 hari.
Para penghobi batu, tanpa batasan usia dan kelamin ini tumpang ruah memadati ruangan tingkat dua, pasar sayur sebukit rama.
Pemburu batu mendatangi setiap stand menanyakan batu yang diburunya. Dari harga puluhan ribu hingga ratusan juta.
Di Kabupaten Mempawah, batu bertuliskan lafal Allah masih menjadi barang langka yang dihargai selangit.
Walaupun banyak jenis batu unik bersertifikat dari berbagai penjuru bumi namun batu berlafal Allah tetap menyita banyak mata para pengunjung.
Seperti yang dimiliki oleh pemilik stan bernama Saleh. Dirinya sengaja melepas batu cincin yang melingkar dijarinya dan menyodorkan lampu senter sebesar pulpen tepat ke batu. Seakan ingin menunjukkan bahwa batunya itu berlafal Allah.
“Ini coba lihat, ini asli tanpa ada rekayasa sama sekali. Kalau tidak percaya silakan cek. Saya sayang sekali dengan batu ini. Harganya pun cukup tinggi,” ujarnya sembari menggelar batu-batunya yang lain.
Ada beberapa pengunjung yang coba menawar namun, sepertinya pria setengah baya pemilik batu ini enggan untuk melepasnya.
Karena tawaran itu masih jauh dari harga batu yang dibandrolnya Rp 200 juta.
“Saya sayang sekali dengan batu ini. Namanya ini batu jenis akik. Motifnya sekilas seperti sayap namun jika dilihat dari arah berbeda berlafalkan Allah,” ungkapnya.

(Tribunnews)