Bebek Kaleyo Hadir di Kota Bandung

by -62 views

bebek-kaleyoBerita gembira untuk semua pecinta bebek di Bandung! Restoran olahan bebek ternama di Jakarta kini hadir di Kota Bandung. Dengan tempat yang sangat luas (menempati Pia Bali di perempatan Jl. Pasteur – Jl. Pasir Kaliki, satu komplek dengan Factory Outlet Bali Heaven). Selain kapasitas tempat duduk yang luas, area parkir juga sangat luas.

Bebek Kaleyo adalah restoran yang menyajikan olahan bebek dengan sangat nikmat. Terkenalnya dengan bebek goreng dan bebek sambel ijo nya. Bebek Kaleyo Bandung ini Grand Launching 30 Januari 2015. Di Kota Bandung, Bebek Kaleyo di Jl. Pasteur-Pasir Kaliki ini adalah outlet pertama mereka. Sepertinya Bebek Kaleyo siap untuk memuaskan perut-perut kelaparan masyarakat kota Bandung. Menu yang disajikan lebih kurang sama dengan outlet-outlet mereka di Jakarta namun ada yang berbeda nih (begitulah yang dijelaskan oleh para petugasnya). Kalo di Jakarta kita memesan apa saja kepada petugas yang melayani. Namun di outlet Bandung ini untuk semua menu bebek memesan ke petugas, tapi mereka menyediakan menu2 lainnya seperti oseng2 sayuran, pete, dll serta minuman yang harus dipesan di meja kasir. Namun ke menghampiri ke meja kasir itu wajib, karena kita harus menyelesaikan pembayaran dulu sebelum pesananan tiba, jadi saran Cerita Perut duduklah dekat-dekat dengan meja kasir saja supaya ga jalan jauh-jauh.

Di variasi menu osengannya mirip dengan yang disediakan Restoran Sunda lainnya, seperti ada oseng jamur, sambel ati ampela, ada juga pete rebus (temen makan sambel nih wajib pesan ya) Kemudian minuman yang disediakan juga sangat beragam ada jus-jusan dan es-esan juga. Di Bebek Kaleyo Es Campurnya terkenal lho (di outlet Jakartanya) karena setelah pedes2 makan bebek langsung deh cussssss makan yang manis2 dingin luar biasa nikmat! (Baca liputannya di sini). Transaksi pembayaran di sini semuanya sudah serba otomatis jadi layanannya pun secepat kilat.

Nahhh… karena udah lama ga makan Bebek Kaleyo baru ngeh (atau hanya di outlet Bandung ini saja ya kurang tahu…) ternyata dalam 1 sajian masakan mereka menyediakan pilihan bebek. Ada bebek muda (bebek yang masih kecil sekali, usianya kurang dari sekian bulan, jadi dagingnya empuk sekali, ini yang paling direkomendasikan) dan ada juga Bebek Kampung, ada bebek biasa juga. Ada 4 pilihan secara total. Karena kami mencoba semua variasinya jadi tau yang paling direkomendasikan adalah bebek muda karena luar biasa empuknya! Minyak-minyaknya pun tidak berlebihan dan kulitnya juga nikmat.

Nah.. bedanya kalo bebek muda kita mendapatkan 1/2 ekor, karena memang ukurannya kecil. Dengan harga yang sama (Rp. 24.000,-) jika memilih Bebek Kampung, mendapatkan 1 potong (pilih dada atau paha). Jadi sebenarnya secara porsi sama saja sih, tapi secara keempukan dagingnya, lebih empuk si bebek muda.

Wahhh…. kalap deh di kunjungan pertama Cerita Perut ke Bebek Kaleyo Bandung ini.. sudah pasti donk akan ada kunjungan2 berikutnya, untuk mengunjungi si bebek muda yang bikin jatuh cinta!! (ceritaperut.com)