Meski Baru Beroperasi, Besok TTM Harus Tutup Kembali

by -76 views

TTMKendati Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Pengawasan Bangunan dan Pemukiman (Wasbangkim) Kota Bogor telah mendatangi Tajur Trade Mall (TTM) di Jalan Raya Tajur, Bogor Selatan, Jumat (20/02/15), lantaran nekat beroperasi meski sejumlah pelanggaran belum dituntaskan, tetapi mereka sudah memberikan peringatan keras.

Seperti apa yang diungkapkan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Saryana bahwa atas hal itulah maka pihaknya memerintahkan kepada pihak supermarket yang menyewa tempat di TTM untuk segera menutup sementara operasionalnya hingga seluruh pelanggaran diselesaikan pihak TTM.

“Tadi kami sudah sampaikan kepada pihak pengelola supermarketnya bahwa TTM masih belum menyelesaikan persoalan atas pelanggaran yang telah dilakukan. Oleh karena itu, kami meminta supaya mereka untuk menutup usahanya mulai besok (Sabtu, 21/02/15, red),” ungkapnya.

Namun sayang, saat hal ini akan diklarifikasi kepada pengelola supermarket, mereka memilih bungkam. Sedangkan saat akan dilakukan hal serupa kepada salah satu pengelola TTM Halimi, dirinya hanya mengatakan bahwa persoalan itu akan coba dilakukan mediasi dengan Satpol PP.

“Nanti saja komentarnya, tanyakan saja kepada petugas, tapi sekarang kami sedang coba lakukan mediasi dulu dengan Satpol PP,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa pihak pengelola maupun penanggung jawab TTM telah melakukan sejumlah pelanggaran. Bahkan, beberapa waktu lalu pernah dilakukan sidak bersama ke lokasi antara Satpol PP, Wasbangkim, dan Komisi C DPRD Kota Bogor.

Dari hasil sidak tersebut ditemukan banyak pelanggaran yang telah dilakukan pihak TTM, di antaranya adalah tidak adanya celukan untuk angkot, bangunan kanopi di bagian depan gedung, bangunan di bagian belakang yang melanggar Garis Sempadan Sungai (GSS), serta tersedianya lift yang tidak tercantum di dalam site plan mereka.

(Heibogor)