Tertibkan PKL, KUKM Bangun Sentra Kuliner Makanan Kemasan

by -14 views

pklDinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kota Bogor yang beralamat di Jalan Dadali, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal akan segera mengisi gedung sentra kuliner.
Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan PKL KUKM Kota Bogor Priatna Samsyah menuturkan, Disbudpar telah mendapatkan bantuan dari provinsi sejak tahun 2014 dan gedung tersebut digunakan sebagai sentra kuliner.
“Pada tahun 2014, Disbudpar mendapatkan bantuan dari Provinsi Jawa Barat sebanyak kurang lebih Rp 2 miliar untuk pembangunan sentra kuliner dengan tujuan untuk mendukung destinasi wisata Puncak,” ujarnya kepada heibogor.com.
Ia juga menambahkan, rencana untuk pengisian kios gedung tersebut nantinya akan dibangun khusus untuk penempatan makanan siap saji dan makanan kemasan.
“Untuk lantai 2 akan dibangun 20 kios untuk makanan siap saji. Pada lantai 1 dibangun dengan 10 kios khusus untuk makanan kemasan,” ujar Priatna.
Priatna melanjutkan, untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan sekitar gedung sentra kuliner di Jalan Bina Marga, Bogor Timur ini nantinya juga akan direlokasikan ke gedung tersebut.
“Kios tersebut nantinya akan diisi oleh para pedagang yang ada di zona tersebut, meski terbatas untuk para pedagang di sekitaran gedung sentra kuliner,” pungkasnya.

(Heibogor)