Kasus UPS, Ahok: Yang DPRD Maling Ditangkapin, yang SKPD Juga Biar Bersih

by -4 views

ahokGubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) tengah menunggu hasil pemeriksaan dugaan kasus korupsi dalam APBD DKI 2012-2015 dari KPK. Dia pun menyambut baik pihak Polda Metro Jaya yang telah memeriksa sejumlah SKPD terkait pengadaan UPS tahun 2014.

Meski belum mengetahui secara pasti, namun dirinya berkeyakinan ada oknum DPRD yang akan terseret ke meja hukum nantinya.

“Saya nggak tahu laporan polisi kayaknya ada oknum. Kayaknya (ada dari DPRD) yang mau ditangkap siapa. Urusan polisi lah,” tutur Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Rabu (18/3/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu enggan bicara banyak apalagi menduga-duga lebih jauh. Ahok menyerahkan proses hukum sepenuhnya pada pihak kepolisian.

Bahkan dirinya mendengar kabar, laporan kini sudah ditingkatkan penyelidikannya hingga ke Mabes Polri.

“Sudah di Bareskrim, katanya sudah diambil oleh Mabes ini. Jadi sekarang sudah dinaikin ke Mabes katanya, saya nggak tahu,” lanjutnya.

Lantas bagaimana jika SKPD yang terlibat bermain dan akhirnya ditangkap?

“Bagus dong, kan target saya itu semua yang maling tangkapin, penjarain. Yang DPRD maling tangkapin, yang SKPD maling tangkapin. Tangkapin semua, biar bersih,” tutup Ahok.

(detik.com)