Muhammad Daffa Imran, Bocah Indonesia Kapten Real Madrid U15

by -16 views

daffaMuhammad Daffa Imran memang mengejutkan. Ya, bocah Indonesia ini ternyata dipercaya menjadi kapten Real Madrid U15, tim junior dari klub raksasa Eropa dan dunia asal Spanyol. Anak Bekasi berdarah Padang kelahiran 18 Agustus 1999 itu hanya memerlukan waktu setahun untuk meraih jabatan sebagai kapten di akademi Real Madrid U15.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Muhammad Daffa Imran mengikuti seleksi di Real Madrid pada tahun 2014 dan lalu diterima di klub seteru abadi Barcelona itu. Setahun kemudian, putera ketiga dari pasangan Zuchli Imran Putra dan Nurhaidah yang menguasai lima bahasa asing ini langsung dipercaya menjadi kapten di tim El Real junior.

“Ketika itu mau bertanding, pemain yang biasa jadi kapten sedang cedera, dan tanpa disangka saya yang dipilih pelatih untuk menggantikannya. Sampai pemain itu sudah pulih, saya tetap dipercaya sebagai kapten,” papar Muhammad Daffa Imran.

Muhammad Daffa Imran adalah salah satu pemain turut mengantarkan Timnas Indonesia U13 sebagai runner-up ajang Yamaha Cup 2011 di Thailand, juga ikut memperkuat tim asal Indonesia di final dunia Danone Cup 2011 yang digelar Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Tahun 2012, Muhammad Daffa Imran bergabung dengan ISA (Imran Soccer Academy) dan membawa klub tersebut menjadi juara kedua Kanga Cup di Australia. Setahun berselang, ia terpilih dalam ajang pencarian bakat Club de meteeoor Amsterdam di Belanda. Namun, Daffa justru memilih mengikuti seleksi di Real Madrid U15 dan akhirnya diterima, bahkan kini dipercaya menyandang ban kapten.

(Sidomi)