Juni, Indonesia bebas Visa Wisata ke Jepang

by -2 views

Wisata-JepangSetelah Thailand dan Malaysia bebas visa sejak Juli 2013, kini giliran Indonesia, Filipa dan Vietnam akan bebas Visa Wisata ke Jepang. Hal itu akan diputuskan parelemen Jepang pada Juni mendatang apabila semuanya berjalan lancar.
Pihak koalisi Jepang sedang menggodok usulan bebas visa tersebut saat ini, dan diharapkan Juni nanti akan ada keputusan. Demikian sumber Tribunnews.com di pemerintahan Jepang Selasa (15/4/2014) sore mengungkapkan.
Upaya ini untuk meningkatkan jumlah wisatawan masyarakat Asia khususnya ke Jepang. Sementara wisatawan Indonesia saja tahun lalu ke Jepang hampir 140.000 orang.
Jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang meningkat tinggi. Per Februari 2014 lalu jumlahnya naik 31,7 persen dibandingkan Februari tahun lalu. Jumlahnya menjadi 6.500 orang selama Februari 2014. Sedangkan jumlah wisatawan Indonesia selama tahun 2013 sebanyak 136.797 orang atau kenaikan 34,8 persen dibandingkan tahun 2012.
“Kita ingin menargetkan juga wisatawan Muslim dari Indonesia agar bisa semakin banyak masuk ke Jepang karena banyak obyek wisata dapat dinikmati kalangan muslim di Jepang dan sudah dipersiapkan oleh kalangan industri pariwisata Jepang pula menyambut mereka,” papar sumber itu lagi.
Jumlah wisatawan ditargetkan sedikitnya 20 juta orang menyambut Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.
Apabila disahkan Juni mendatang setidaknya tiga bulan kemudian bisa dilaksanakan berarti September mendatang wisatawan Indonesia bisa bebas masuk ke Jepang dengan mudah selama satu bulan (minimal).
Kita lihat saja semoga rencana ini berjalan sesuai yang kira harapkan semua, sehingga semakin mudahlah komunikasi antara kedua negara ini Indonesia dan Jepang.

(Tribunnews.com)