Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Sukabumi

by -6 views

longsorTebing setinggi 70 meter dengan lebar 30 meter di Kampung Cibuntu, RT 03 RW 04, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, longsor, Selasa (10/3/2015).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Selasa (10/3/2015), mengatakan, bencana tanah longsor ini menimbun 3 orang yang kala itu sedang menambang pasir tepat di bawah tebing tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 07.30 tadi pagi,” kata Pudjo, Selasa.

Ketiga korban tersebut antara lain Mahrod (57), Hindun (50) yang merupakan istri Mahrod dan anak mereka, Asep Awaludin (29). Satu keluarga itu adalah warga Kampung Cibuntu, RT 05 RW 04, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

“Mereka yang tertimbun satu keluarga,” katanya.

Pudjo mengatakan, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, kepolisian dan BPBD Sukabumi, PMI dibantu masyarakat setempat melakukan evakuasi pencarian korban. Proses evakuasi dilakukan secara manual dengan cara mengangkut bahan material.

“Dari kepolisian kami terjunkan 60 personel, TNI 22 personel, BPBD 12 personel dan ratusan unsur masyarakat dan juga petugas kesehatan,” katanya.

Hingga kini, tiga korban masih dalam pencarian.

(Kompas)