Derbi Bandung Menunggu Aksi Spaso & Dias Angga

by -7 views

diasPELITA Bandung Raya (PBR) memang dikabarkan hijrah ke Bekasi. Tapi, pelatih Djadjang Nurdjaman DAN Dejan Antonic tetap menganggap pertemuan Persib dan PBR sebagai derbi bandung.

“Bagi saya, ini tetap derbi. Kami tidak tahu soal kepastian PBR pindah ke Bekasi,” tutur Djanur, Senin (6/4), tentang pertandingan kedua tim di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (7/4), pukul 15.15 WIB.

Sebagai sebuah derbi, Djanur menilai, pertemuan Persib dan PBR sebagai laga sarat gengsi. Djanur yakin bisa memenangkan laga. Namun, ia tidak mau meremehkan kekuatan PBR yang konon tengah diguncang krisis finansial.

“Memang banyak pemain yang pergi. Tapi, PBR tetap punya kekuatan. Saya melihat, tidak beda jauh dengan musim lalu. Buktinya, mereka mampu menahan Sriwijaya FC di kandangnya,” tegas Djanur.

Selain kerja keras, Djanur memastikan bakal tetap menurunkan skuad terbaiknya. Kecuali Supardi Nasir Bujang yang masih izin menemani istrinya, seluruh pemain Persib dalam kondisi siap tempur.

Djanur kemungkinan besar bakal menurunkan dua eks PBR, Ilija Spasojevic dan Dias Angga Putra.

Dari kubu PBR, pelatih Dejan Antonic tak kurang antusias menyambut derbI ini. Ia berharap, pertarungan kedua tim bakal menjadi tontonan menarik.

“Buat kami yang kehilangan banyak pemain, ini memang laga berat. Tapi, kami akan mencoba memeragakan permainan terbaik agar derbi ini menarik. Bukan hanya panas atmosfernya, tapi juga adu kualitas di lapangan,” kata pelatih Serbia ini.

Bagi Dejan, hasil imbang dengan Sriwijaya FC menjadi modal kepercayaan diri pasukannya untuk menantang Persib. “Sekarang, PBR adalah tim kecil dibandingkan Persib. Tapi, kami harus bekerja keras untuk pertandingan ini,” tegasnya.

PERKIRAAN PEMAIN
Persib: I Made Wirawan (kiper); Dias Angga Putra, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto (belakang); Dedi Kusnandar, Firman Utina, Konate Makan (tengah), Muhammad Ridwan, Atep, Ilija Spasojevic (depan)

PBR: Dennis Romanovs (kiper); Mochammad Chairul Rifan, Hermawan, Boban Nikolic, Satrio Syam (belakang), Legimin Raharjo, Wawan Febrianto, Kim Jeffrey Kurniawan, David Laly (tengah); Yongky Aribowo, Rachmad Hidayat

(Sportanews)