Koruptor Ini Ambruk dan Meninggal Seusai Makan Kerupuk

by -4 views

koruptor-tewasArif Supiyanto, mantan Direktur Keuangan PDAM Tirta Mayang yang menjadi terpidana kasus korupsi rekening Air PDAM 2012, tumbang dan menghembuskan nafas terakhir seusai makan kerupuk di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jambi.

Suyatna, Kepala Lapas Jambi, ketika dikonfirmasi, Kamis (16/4/2015), menjelaskan, Arif sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. “Sebelumnya, Arif tidak pernah ada mengeluh sakit,” ujar Suyatna ketika dikonfirmasi via telepon selulernya.

Menurut Suyatna, sebelum dilarikan ke rumah sakit, Arif baru saja selesai makan. Kemudian, ia tiba-tiba ambruk, sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit.

Pasca meninggalnya Arif, maka status hukumnya gugur. Hal ini dikatakan Rizky, JPU kasus dugaan penyimpangan penggunaan dana PDAM Tirta Mayang yang bersumber dari rekening air TNI-Polri Jambi tahun 2012-2013 dan voucher perjalanan dinas.

“Saat ini kami masih menunggu petikan putusan dari majelis hakim. Kalau status hukumnya sesuai aturan otomatis gugur,” katanya.

Sebelumnya, oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jambi, Arif divonis satu tahun penjara, denda Rp 50 juta, dan diwajibkan membayar uang pengganti.

Saat ini, lanjut Rizky, Arif merupakan tahanan hakim, karena masih berproses hukumnya. “Jika nanti JPU akan banding terhadap putusan yang dikeluarkan majelis hakim, maka dia sudah tidak masuk dalam berkas banding, karena sudah gugur status hukumnya,” ujarnya.

(http://lampung.tribunnews.com)