The Blues Pamer Mental Juara dan Solidnya Pertahanan

by -4 views

chelseamenangrChelsea harus bekerja keras saat menghadapi Manchester United. Tetap berhasil menang, dengan satu gol tanpa kebobolan, The Blues dinilai sudah menunjukkan mental juara.

Gol dari Eden Hazard menjadi satu-satunya yang tercipta di Stamford Bridge, Minggu (19/4/2015) dinihari WIB, sekaligus menjadi penentu kemenangan Chelsea ketika menjamu ‘Setan Merah’.

Di Premier League, ini menjadi skor 1-0 kedua beruntun Chelsea setelah menang dengan skor serupa atas Queens Park Rangers, juga kali keempat berturut-turut ‘Si Biru’ menang dengan selisih satu gol darilawan (3-2 dari Hull City, 2-1 atas Stoke City, dan 1-0 dari QPR dan MU).

“Belakangan kami tidak bermain sebaik yang kami bisa tapi kami tetap mampu meraih hasil dengan kerja keras dan kami melakukannya lagi. Kami sedikit menurun tapi tetap mendapat hasil dan itu tanda mental seorang juara,” kata kapten Chelsea John Terry seperti dikutip BBC.

Opta menyebut bahwa skor 1-0 atas MU menandai clean sheet ke-102 untuk Chelsea di kancah Premier League ketika ditangani oleh Jose Mourinho dalam 190 pertandingan).

“Pertandingannya berjalan tepat seperti yang kami mau. Satu-satunya yang tak bisa kami lakukan hanyalah segera menyudahi permainan dengan gol kedua. Sepakbola adalah talenta, tapi strategi juga penting,” ujar Mourinho.

Baru kebobolan 26 gol dari total 32 pertandingan Premier League, Chelsea menjadi tim dengan catatan pertahanan terbaik kedua di ajang itu–cuma kalah dari Southampton yang baru kebobolan 24 gol. Tetapi untuk urusan jumlah kebobolan di laga kandang, Chelsea memiliki catatan paling impresif di Premier League karena baru kebobolan tujuh gol saja dari 16 pertandingannya sejauh ini.

(detik.com)