Valencia akan hadapi Timnas di GBK

by -1 views

Jakarta – Klub raksasa Spanyol, Valencia FC, akan bertemu Timnas Indonesia dalam tur mereka di Jakarta, pada 4 Agustus 2012.

Pertandingan bergengsi ini akan berlangsung pada Sabtu (4/7) pukul 21.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, seperti dilansir situs resmi klub Spanyol tersebut.

Ridardo Costa, pemain andalan Valencia, mengatakan gembira akan mengunjungi Indonesia. “Walaupun kamu belum tahu banyak soal sepak bola Indonesia saat ini, Saya yakin bahwa akan menjadi pertandingan yang seru dengan atmosfir di sana,” katanya.

Valencia yang kini dipimpin Pelatih Mauricio Pellegrino sedang menjalani pemusatan latihan di Marienfeld, Jerman. Mereka akan menjalani uji coba melawan tiga tim Jerman, kemudian ke Portugal menghadapi FC Porto, dilanjutkan ke China dan Indonesia.

Sebelumnya, Justin Lhaksana, Presiden Komisaris My Event, promotor tur Valencia ke Indonesia, menyatakan Tim Valencia akan tampil serius dalam pertandingan persahabatan melawan Tim Seleksi Indonesia.

Menurut dia, Valencia, yang menempati peringkat ketiga Liga Spanyol pada musim lalu, berkomitmen tampil serius. Kunjungan ini merupakan persiapan Valencia di pramusim.

Indonesia sendiri melakukan serangkaian uji coba untuk membentuk tim di AFF Suzuki Cup 2012 yang bertarung pada akhir tahun ini.

Sumber : www.antarnews.com