Ratusan Ikan Mati dan Terdampar di Pantai Ancol

by -7 views

ikanRatusan lebih ikan mati dan terdampar di bibir Pantai Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (30/11/2015). Penyebab kematian ikan-ikan tersebut belum diketahui. Namun, imbasnya, bau amis merebak di Pantai Ancol.

“Kalau terdampar di sini, pastinya gara-gara terbawa ombak. Kalau soal ikan-ikan ini mati, saya enggak tahu deh kenapa penyebabnya. Masalahnya, ada ikan ini, pantainya jadi bau amis ikan,” kata Ruslianto (35), yang tengah berkunjung di Pantai Ancol.

Warga di kawasan Pademangan Timur itu mengatakan, dirinya baru melihat ikan-ikan tersebut sejak pukul 12.00 WIB. Ia pun mengakui, belum ada petugas terkait yang menangani ikan-ikan mati tersebut.

“Sejak siang bolong tadi saya lihatnya, pukul 12.00-anlah. Dari tadi juga belum ada yang angkut. Ini saya mau pindah karena enggak nikmat aja. Bau amis soalnya,” tuturnya, yang saat itu tengah bersama istri dan dua anaknya.

Hal senada dituturkan Waminah (37), warga Tambora, Jakarta Barat. Dirinya yang tengah cuti dan ingin menikmati pantai pun merasa kecewa. Bau amis yang menyengat ini diakuinya sangat mengganggu.

“Memang bau amis. Yah, itu ikan semua pada terdampar mati di pasir pantai. Kasian saya lihatnya. Harusnya pemerintah tahu kejadian ini. Kok bisa serempak ikan-ikan itu mati. Ini berimbas juga terhadap pengunjung, kan jadi mengganggu,” ujar wanita berambut pendek ini.

Kepala Bagian Humas Ancol Anisa Naamin mengaku belum mengetahui kejadian tersebut. Sementara itu, Rika Lestari selaku Manager Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk belum merespons.

(Kompas)