Diresmikan 14 Juni, Begini Penampakan Alun-alun Ujungberung Bandung

by -2 views

alunalunuberSetelah 6 bulan pembangunan, Alun-alun Ujungberung Bandung yang berlokasi di Jalan AH Nasution, Bandung akan segera diresmikan pada pertengahan Juni mendatang.

Alun-alun yang berlokasi di kawasan timur Kota Bandung ini akan tampil beda seperti Alun-alun Kota Bandung yang ada di Jalan Asia Afrika.

“Warga Bdg Timur, stlh 6 bln konstruksi, Insya Allah Alun-Alun Ujung Berung akan kita resmikan 14 Juni,” tulis Wali Kota Bandung dalam akun twitternya @ridwankamil 16 jam yang lalu yang dikutip detikcom, Minggu (24/5/2015).

Dalam akun twitternya, pria yang akrab disapa Emil tersebut juga memposting gambar desain taman Alun-alun Ujungberung Bandung.

Detikcom mengunjungi taman Alun-alun Ujungerung 2 minggu lalu. Pembangunannya sudah sekitar 75 persen. Beberapa fasilitas sudah mulai terlihat wujudnya, seperti tempat duduk, panggung, jogging track dan lainnya.

Rencananya di lahan seluas 4.000 meter persegi ini, masyarakat bisa melakukan banyak aktifitas. Beragam fasilitas juga tak kalah seru dibanding taman Alun-alun Bandung yang berada di Jalan Asia Afrika.

Di Alun-alun Ujungberung ini, nantinya akan ada area bermain anak-anak, panggung besar yang dilengkapi megatron, kolam dan tempaat duduk.

Sama seperti taman Alun-alun Bandung, taman Alun-alun Ujungerung ini juga tidak merogoh kocek APBD Kota Bandung, pendanaannya berasal dari hibah pihak ketiga.

(detik.com)