Penyebab Kebakaran Pasar Lembang Masih Tunggu Hasil Puslabfor Mabes Polri

by -7 views

pasarlembangPolres Cimahi masih menunggu hasil dari Puslabfor Mabes Polri terkait kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Panorama Lembang yang telah meluluhlantakan ratusan kios pedagang pada Kamis (14/5/2015). Polisi juga telah memeriksa saksi-saksi tambahan yang merupakan para pemilik kios.

Hal itu disampaikan Kapolres Cimahi, Bandung Barat, Ajun Komisaris Besar Deddy Kusuma Bakti saat dihubungi detikcom via ponselnya, Senin (19/5/2015).

“Kami masih menunggu hasil dari Puslabfor Mabes Polri. Karena itu akan menjadi dasar penyidikan kami,” ujar Dedy.

Ia mengatakan tim puslabfor masih meneliti sejumlah sampel yang dibawa dari lokasi untuk kemudian dibuatkan resume. “Sampel-sampel yang dibawa saat ini sedang diuji di Jakarta. Hasilnya sepeti outopsi nantinya, misalnya abu mengandung apa. Dan nantinya itu jadi bahan penyidik untuk melakukan penyidikan dan membuat kesimpulan,” jelasnya.

Sebelumnya Polres Cimahi telah memeriksa 10 orang saksi untuk dimintai keterangan terkait kebakaran tersebut. “Setelah 10 orang, kami sudah menambah beberapa orang lagi untuk diperiksa, mereka itu para pedagang, pemilik kios,” kata Dedy.

Kebakaran di Pasar Panaroma Lembang telah menghanguskan 848 kios. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

(detik.com)