Permudah Warga, Pemkot Bakal Rilis Aplikasi Rute Angkot di Android

by -6 views

angkotPemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Badan Informasi Geospasial (BIG) akan meluncurkan aplikasi rute angkutan umum (angkot) berbasis Android untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang rencananya bakal dirilis pada 4 Juni 2015 mendatang.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kota Bogor Toto Miftahul Ulum menjelaskan, aplikasi rute angkot tersebut merupakan pengembangan dari BIG yang akan diterapkan di Kota Bogor.

“Kita kerja sama dengan BIG, nanti ada aplikasi khusus rute angkot yang bisa diatur dari komputer atau dari handphone, misalkan rutenya ke mana saja, dan berhentinya ke mana saja,” ujarnya kepada heibogor.com, Jumat (29/05/15).

Ia menambahkan, untuk rute angkot yang digunakan adalah angkot yang melintas di Kota Bogor yang rencananya akan segera di-launching.

“Saat ini untuk jumlah rutenya ada 23 rute, aplikasinya berbasis Android, rencananya nanti akan kita launching tanggal 4 Juni oleh Wali Kota Bogor,” jelasnya.

Ia melanjutkan, aplikasi berbasis Android tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan berkunjung atau memanfaatkan transportasi massal angkot di Kota Bogor

“Tujuannya adalah memudahkan dan memandu masyarakat dalam perjalanannya dengan menggunakan angkot ,” pungkasnya.

(Heibogor)