Jokowi dan Megawati Hadiri Peringatan Hari Pancasila di Blitar

by -8 views

jokowi di blitarPresiden Joko Widodo menghadiri peringatan hari lahir Pancasila di Kota Blitar, Jawa Timur. Kedatangan Jokowi langsung dielu-elukan ratusan warga Kota Blitar yang berebutan ingin mengambil gambar presiden ke-7 itu.

Saat masuk ke area Alun-alun Kota Malang, Jokowi ditemani Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-11 Boediono, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Mengenakan batik lengan panjang warna biru, Jokowi tiba di Alun-alun Kota Blitar, sekitar pukul 09.35 WIB, Senin (1/6/2015). Jokowi kemudian duduk bersama berdampingan dengan sejumlah pejabat negara. Sedang Megawati duduk bersebelahan dengan Boediono.

Berdasarkan jadwal, Jokowi rencananya akan memberikan kata sambutan. Kemudian, bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan serta tokoh negara lain akan meluncurkan program gerakan ‘Ini Baru Indonesia’ terkait sosialisasi implementasi nilai-nilai Pancasila.

Selain Jokowi, perwakilan dari Keluarga Bung Karno juga akan memberikan kata sambutan. Sambutan dibacakan oleh Puan Maharani.