Sudah Penuhi Semua Izin, Tak Lama Lagi Pertalite Tersedia di SPBU

by -3 views

pertamaxcoverPT Pertamina (Persero) telah menyelesaikan seluruh perizinan yang diperlukan untuk menjual bensin terbarunya, yakni Pertalite RON 90. Tidak lama lagi bensin non subsidi segera dijual di SPBU.

“Izin spesifikasi Pertalite baru kita selesaikan, termasuk dengan proses izin niaganya,” kata Vice Presiden Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro ditemui di Pelabuhan Nelayan Nusantara Kejawanan, Cirebon, Jawa Barat, Senin (1/6/2015).

Wianda mengatakan, setelah seluruh izin terpenuhi, saat ini pihakya sedang memfokuskan persiapan fasilitas blending (pencampuran) untuk produksi Pertalite.

“Saat ini kita fokus pada pola uji pasarnya, serta fasilitas blending-nya,” katanya.

Ia menargetkan, tidak lama lagi bensin terbaru tersebut segera tersedia di SPBU. Untuk tahap awal Pertalite akan tersedia di SPBU di Jakarta.

“Pokoknya secepatnya mau kita luncurin, dalam waktu yang tidak terlalu lama. Kita mau nunggu momentum yang baik. Pertalite nanti pertama hanya ada di DKI Jakarta,” tutup Wianda.

Seperti diketahui, Pertalite merupakan bensin jenis terbaru dengan RON 90, artinya kualitas bensin ini lebih bagus dibandingkan bensin Premium RON 88. Namun, harganya lebih murah dibandingkan Pertamax RON 92.

(detik.com)