Nikmatnya Kupat Cihapit (Ketupat Sayur) yang Melegenda

by -14 views

kupatSebagai kota kuliner, tentunya banyak pilihan menu makana yang ingin dicari para pelancong saat berkunjung ke Bandung. Sajian kuliner tradisional pun, tak luput dari incaran para pelancong.

Salah satu sajian kuliner tradisional yang banyak diburu, adalah Ketupat Sayur (Kupat) Cihapit.

Lokasinya yang berada di ujung jalan Serayu – Jalan Bengawan, menjadikan warung ketupat (Kupat) Cihapit ini banyak diburu para penggemarnya. Apalagi pada hari libur atau hari minggu, Anda datang siang hari, pasti tidak akan kebagian.

Dinamakan ketuat sayur Cihapit, karena dulunya warung kupat ini mangkal di Jalan Cihapit. Namun karena terkena penggusuran, akhirnya warung ini memutuskan pindah ke Jalan Serayu No.10 Bandung.

Kupat Cihapit ini sudah ada seja puluhan tahun silam, tepatnya sejak tahun 1960-an. Jadi tidak mengherankan, jika kupat Cihapit ini sangat melegenda bagi masyaraka Bandung.

Jika dilihat dan dicicipi, tidak ada yang berbeda dengan ketupat lainya yang dijajakan oleh para penjual ketupat yang umumnya berasal dari daerah Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Begitu pun kupat Cihapit ini pun ternyata sama seperti lainnya. Yang membedakan dari bumbunya yang langsung dibuat secara dadakan.

Tidak hanya itu, tahu yang digunakan pun tahu Cibuntu serta toping kecambah (tauge) yang masih segar plus kerupuk.

Yang membuat betah para pembeli, suasana tempat kupat Cihapit ini sangat nyaman dan asri. Konsep pesta taman membuat pengujung betah berlama-lama disini. Mau coba? Datang saja ke Jalan Serayu 10 Bandung.

(Galamedia)