6 Tewas Tertimbun Longsor di Padangsidimpuan

by -5 views

longsorEnam orang tewas dan beberapa terluka dalam musibah longsor yang melanda permukiman warga di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut). Para korban segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Proses evakuasi korban longsor itu berlangsung hingga Selasa (28/7/2015) subuh. Satu per satu korban berhasil dievakuasi warga bersama petugas dari lokasi kejadian di Lingkungan V, Kelurahan Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Para korban tewas tersebut, yakni Maryam Lubis (6), Ibrahim Lubis (2 bulan), Maryam Piliang (5), Zainab Piliang (4), Nur Aini (30) dan Mhd Al Imam (9).

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf menyatakan, berdasarkan laporan yang diterima, musibah tanah longsor itu terjadi pada Senin (27/7) sekitar pukul 17.30 WIB. Longsor tersebut menimpa satu unit rumah semi permanen milik Bisri Lubis (38).

“Saat itu hujan cukup deras, sebanyak 10 orang yang berada di dalam rumah tersebut terseret dibawa tanah longsor,” ujar Helfi.

Proses evakuasi segera dilakukan warga dan berhasil menyelamatkan empat korban. Termasuk Aisyah, bocah perempuan berusia sembilan tahun yang terperangkap di longsoran selama hampir sepuluh jam.

(detik.com)