Longsor di Tasikmalaya, Satu Korban Masih Dicari

by -11 views

longsorTerjadi longsor di Kampung Tagog, RT 12/03, Desa Kertamukti, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sore ini. Satu korban dinyatakan hilang. Tim SAR Tasikmalaya masih melakukan pencarian korban.

“Korban masih tertimbun, korbannya satu orang atas nama Ujang Bustaman masih dalam pencarian,” ujar Kepala Jaga Harian SAR Bandung Zulkarnain Siagian saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (25/11/2015) pukul 19.36 WIB.

Atas laporan warga, petugas SAR Tasikmalaya melakukan evakuasi di lokasi. Diketahui korban berusia 47 tahun dan tinggal di Kampung Pamoyanan RT 16/04, Desa Kertamukti.

Kejadian itu terjadi pukul 15.15 WIB saat hujan deras mengguyur kawasan itu. Menurut Zulkarnain, longsor tersebut berlangsung seketika menimbun rumah makan, apotek, dan satu rumah warga yang ada di bawahnya.

“Ada tiga bangunan hancur, dan ada tiga unit kendaraan yang terbawa longsor, yaitu satu unit Mitsubishi SS, angkot, dan roda dua motor.

Berdasarkan cuitan @SAR_Bandung di twitternya, kendaraan yang tertimbun saat kejadian dalam kondisi kosong. Sekitar 10 unit rumah lagi terancam longsor, dan saat ini sudah dikosongkan.

Zulfikar menambahkan, saat kejadian warga yang ada di dalam warung dan apotek masih dapat menyelamatkan diri. Akan tetapi, korban sedang ada di kamar kecil.

“Iya korban sedang berada di kamar kecil rumahnya jadi tidak sempat lari,” imbuh Zulkarnain.

(Detik)