Air Kelapa Sehat Untuk Berbuka Puasa Dan Obat Sakit Jantung, Diabetes Serta Darah Tinggi

by -19 views

kelapaApa minuman favorit anda saat berbuka puasa? Mungkin es kelapa muda adalah salah satu pilihan tepat untuk berbuka, tidak hanya segar, tapi daging buah kelapa muda yang lembut sangat cocok untuk berbuka. Air kelapa juga tidak kalah menyegarkan, apalagi dengan kandungan manfaatnya yang sangat luar biasa bagi tubuh.

Tak heran jika air kelapa sering disebut sebagai minuman isotonik alami karena kandungan nutrisinya yang cukup banyak. Ada beberapa alasan mengapa air kelapa sangat baik untuk berbuka puasa, diantaranya:

Kandungan air kelapa sangat efektif untuk mendinginkan dan mengatur keseimbangan suhu tubuh, terumata bagi kita yang tinggal di wilayah tropis.
Kandungan kalsium, magnesium dan potassium dalam air kelapa dapat meningkatkan sirkulasi darah. Air kelapa sebagai isotonik alami berguna untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang dan mencegah dehidrasi.
Sifat air kelapa yang anti bakteri dan antivirus sangat ampuh untuk mengobati gangguan pencernaan. Apalagi, ketika puasa, lambung akan kosong selama kurang lebih 14 jam. Asam di lambung yang berlebihan biasanya akan membuat perut terasa perih. Air kelapa, bisa sangat bermanfaat untuk mengobati perih di lambung ini.
Anda sedang diet? Ada baiknya mengkonsumsi air kelapa, karena air kelapa dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh.
Terakhir, air kelapa ternyata efektif untuk menurunkan kadar kolesterol. Karena itulah, orang-orang dengan penyakit darah tinggi dan diabetes sebaiknya meminum air kelapa untuk berbuka puasa karena manfaatnya yang bisa mengontrol kadar gula darah.
Selain itu anda penderita penyakit jantung, kencing manis, dan darah tinggi silahkan mencoba tips berikut. Tips ini kami dapat dari Ustaz Sharhan Syafie yang berhasil mengobati penyakit jantung, kencing manis, dan darah tinggi.

Siapkan sebuah kelapa muda yang dalamnya masih lembut ditambah 3 batang serai yang sudah diketuk, tambah 7 biji halba, lalu panaskan dan minum airnya.

Konsumsi ramuan ini 2 hari sekali, jadi misalkan anda punya 7 buah kelapa muda maka itu cukup untuk 14 hari konsumsi.

kelapa 2
Selamat mencoba, insya Allah bila dijalankan sesuai petunjuk peluang kesembuhannya 80% bisa sembuh.

(Bogornews)